Dialog bahasa inggris.

V: Vendra
D :didit
Setting : (at mujahididn )
Situation :Vendra sedang memotret tiba tiba didit menyapa

Didit : hai
Vendra : hello
Didit : siapa nama anda?
Vendra : nama saya vendra yudistira.kalau kamu?
Didit : nama saya ryan anditya desvandira,kamu bisa memanggil saya didit
Didit : senang bertemu dengan kamu.
Vendra: senang bertemu denganmu juga. Apa yang sedang kamu lakukan?
Didit : saya sedang memotret untuk tugas mata kuliah bahasa inggris. Bagaimana denganmu, apa yang sedang kamu lakukan ?
Vendra : wow, sama.Saya juga memotret untuk tugas. Apakah kamu kuliah di UNTAN?
Didit : ya benar, saya memotret untuk mengerjakan tugas miss dini. apakah kamu kenal miss dini?
Vendra : Yes I know, itu dosen saya juga, berarti kita mengerjakan tugas yang sama.(kembali memotret)
Vendra : saya ingin sekali punya rumah sebesar bangunan ini.(mimpi). Bagaimana dengan kamu dit?
Didit : ya saya juga, saya akan senang sekali jika kita punya rumah  sebesar bangunan ini?
Vendra : Sangat senang. apalagi jika kita mempunyai mobil.
Didit : pasti hidup kita bahagia.
Vendra : tapi menurut saya kebahagiaan sesunguhnya ada pada keluarga. Saya ingin membahagiakan orang tua saya
Didit : Karena keluarga adalah segalanya. (senyum)
Vendra : Ngomong-ngomong, apa impianmu kedepan Didit?
Didit : Impianku kedepan adalah ingin menjadi dosen dan menjadi wirausahawan. Agar bisa memberangkatkan orang tua ku untuk pergi haji. Karena bagiku senyuman mereka adalah kekayaan yang mutlak. Bagaimana dengan kamu?
Vendra : aku rasa impian kita sama. Aku juga ingin memberangkatkan orang tua ku pergi haji dan bekeliling dunia.
Didit : Berkeliling dunia? Kau mengingatkanku pada sahabatku di desa. Kami pernah bermimpi untuk berkeliling dunia bersama.
Vendra : Sudah berapa lama kalian berteman?
Didit : kami berteman sejak 12 tahun yang lalu hingga sekarang.
Vendra : Apa kesibukan mereka sekarang?
Didit : Mereka ada yang membuka toko dan ada yang membantu ibunya berjualan kue. Apakah kamu memliki sahabat?
Vendra : Tidak ada. Hanya saja teman dari saya sejak kecil dan hanya dekat saja.
Didit : Maafkan  saya vendra. Jika pertanyaan saya menyakiti hatimu. Saya merasakan lapar. Apakah kamu juga lapar?
Vendra : tidak apa dit. Ya saya juga lapar. Ayo kita makan sekarang. Saya punya satu tempat yang recommended banget buat kamu.
Didit : Benarkah? Makanan apa yang jualnya?
Vendra : Mereka menyediakan ikan bakar dengan lelehan tinta cumi berbalut sayuran segar yang gurih dilidah.
Didit : Cukup. Kau membuatku semakin lapar. Ayolah kita kesana sekarang!
Vendra : Ayolah kita pergi.




English
Off vendra are shooting suddenly didit say hello
Didit :hai
Vendra :hello
Didit :what your name?
Vendra :my name is vendra,and you?
Didit :my name is ryan anditya desvandira,can call didit
Didit:nice to meet you
Vendra :nice to meet you to.what are you doing?
Didit: I was photographing for the task of learning English.And you what are you doing?
Vendra :wow,same, I also photographed for the task.Do you lecture at UNTAN?
Didit : yes right.I am shooting for the task miss.Dini.Do you know miss Dini?
Vendra : yes I know .it lecturer I am also.means are working on the same task.(back   shooting)
Vendra : I did love to have a house of this building.How are you dit?
Didit ; yeah I also. Good it looks like its got a building this big.
Vendra ;very happy,especially if we have a car.
Didit :surely our life happy
Vendra: but according to me ,happiness is in the family.I want to appease my parents
Didit : because family is everything (smile)
Vendra :by the way what is your dream of your future dit?
Didit : my dream in the future is to become a lecturer and to become entrepreneurs.To be able to dispatch my parents to go to hajj.Because for me their smile wealth absolute.How about you?
Vendra : I think our dreams are the same.I also want to sent my parents to hajj and around the world.
Didit :travelling around the world ? you remind on my best friend in the village.We never dreamed to travel the world together.
Vendra : How long you been friend?
Didit :we are friends since 12 years ago until now
Vendra :what a flurry of them now?
Didit : they are there to open the store and help her mother sell cakes.Do you have a best friend?
Vendra : no .It`s just friend since childhood and only close only.
Didit : i`m sorry vendra .if my question hurt your feelings .I feel hungry.Are you also hungry?
Vendra : no problem.yes I am also hungry .lets eat now. I have one place which is really  recommended for you.
Didit : really ?what foods are on sale
Vendra ; they provide grilled fish with melt ink squid wrapped fresh vegetables in a savory on the tongue.
Didit : enough.you are making me more hungry.come on we are there now.!
Vendra : lets go!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Place tourist in Pontianak

Three Levels of Government